Rabu, 06 Oktober 2021

UNDERSTANDING LOGO DESIGN BRIEF



Bismillah...

#Sharingtime #Educationtim

Yuk, belajar pahami bentuk dasarnya dari desain logo sesuai brief model ya...

Model Logo ini sebagian besar kita temukan di brief saat kontes dan biasanya barnya dikombinasikan ke model yang lain..

Baik saya coba jelaskan sepengetahuan saya ya....

1. Feminime x Masculine

Feminime (Wanita/Feminim), Bentuk/Model logonya identik dengan hal-hal yang berkaitan dengan Wanita kecantikan, bunga, handrwiting/tulisan tangan/kaligrafi yang basisnya adalah berupa kombinasi garis-garis bebas dan perpaduan warna transparan yang menarik.

Maskulin (Laki-laki/ Maskulin), Model desain yang cenderung tegas dan identik kepada hal-hal yang berkaitan dengan Laki-laki. basisnya berupa Ketegasan, powerful/ Kuat secara bentuk.

2. Young x Mature

Young (Muda), bentuk dasarnya lebih kepada bentuk simpel, tidak terlalu banyak elemen atau lebih cenderung ringan tidak terlalu detail seadanya.

Mature (Dewasa), bentuk dasarnya lebih kepada bentuk yang lebih kuat, penggambaran yang lebih matang.

3. Luxury x Economical

Luxury (Mewah), penggambaran bentuk lebih kepada elemen yang berkaitan dengan kemewahan, elegan, kaya, efek-efek dan semisalnya.

Economical (Ekonomis), penggambaran bentuk yang lebih kepada bentuk simpel, praktis dan tidak banyak detail.

4. Modern x Classic

Modern (Modern/Terkini), penggambaran bentuk desain yang update dengan tren zaman, bentuk-bentuk baru dan sebagian besar abstrak simpel.

Classic (Klasik), penggambaran bentuk yang lebih ke model-model lama yang pernah ada di zamannya dan dikombinasikan dengan bentuk-bentuk yang khas, seperti vintage logo dan semisalnya.

5. Playful x Serious

Playful (Seru), Penggambaran bentuknya lebih kepada konsep yang fun, asik, meriah, kekanak-kanakan, lucu dan banyak elemen-elemen menarik.

Serious (Serius), Penggambaran bentuknya lebih kepada konsep yang tidak bertele-tele, tegas dan lebih matang.

6.  Loud x Quiet

Loud (Keras), Konsepnya kepada bentuk kasarnya lebih tampak.

Quiet (Senyap), Konsepnya kepada bentuk yang terlihat lebih halus.

7.  Simple x Complex

Simple (Praktis), Konsepnya kepada hal yang serba simpel, baik dari pewarnaan maupun bentuknya.

Complex (Lengkap),  Konsepnya kepada hal yang sifatnya melengkapi agar lebih terlihat tidak terlalu simpel.

8. Subtle x Obvious

Subtle (Kalem/tenang), lebih kepada konsep yang tidak terlalu mencolok baik warna atau bentuknya.

Obvious (Tampak), konsepnya lebih memperjelas detail /bentuk dari objek logo tersebut.

9. Organic x Geometric

Organic (Nyata),  lebih menyesuaikan ke bentuk aslinya.

Geometric (geometric), Konsepnya berkaitan dengan keseimbangan, terukur dan cocok.

Mungkin itu saja beberapa hal yang berkaitan dengan brief detail ini, maaf jika ada kekeliruan karena keterbatasn refrensi.

Semoga Bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar